Konsumsi BBM Mercedes-Benz GLA-Class Hemat Tapi Spek Tetap Jempolan

Diposting pada

Kelas SUV Subkompak dikenal memiliki konsumsi BBM yang tak terlalu irit, namun bagi Mercedes-Benz GLA-Class hal tersebut menjadi pengecualian tanpa harus mengurangi kesan mewah, bodi menawan, dan kenyamanan tingkat tinggi.

Sangat mudah untuk menjalani kehidupan sehari-hari bersama GLA-Class berkat akselerasi yang memuaskan, bahan bakar yang efisien, dan gaya berkendara yang seimbang.

Belum lagi adanya sistem infotainment yang membuat kendaraan ini menjadi sebuah paket yang lengkap secara keseluruhan.

Namun meskipun begitu, ada beberapa faktor yang merusak daya tariknya. Sebut saja ruang kargo di belakang kursi yang sangat buruk dibandingkan dengan mobil sejenis dengan merk lain di kelasnya.

Kualitas kabin juga sedikit di bawah standar dibandingkan dengan para pesaingnya.

Namun sebelum kita men-judge secara sepihak, mending cek dulu data konsumsi BBM Mercedes-Benz GLA-Class berikut ini.

Konsumsi Bahan Bakar Mercedes-Benz GLA-Class

konsumsi bahan bakar mercedes-benz gla-class

  • Mercedes-Benz GLA-Class 2013: 16,4 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class CDI Diesel 2014: 21,3 KM/L di dalam kota, 27,8 KM/L di luar kota, dan 25,0 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 2015: 13,2 KM/L di dalam kota, 21,7 KM/L di luar kota, dan 17,5 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 4Matic 2016: 10,2 KM/L di dalam kota, 13,5 KM/L di luar kota, dan 11,5 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 4Matic Turbocharged AWD 2017: 9,7 KM/L di dalam kota, 13,2 KM/L di luar kota, dan 11,0 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 2.0L I-4 Turbocharged 2018: 9,9 KM/L di dalam kota, 13,2 KM/L di luar kota, dan 11,1 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 2019: 13,0 KM/L di dalam kota, 21,3 KM/L di luar kota, dan 17,2 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 200 DCT 2020: 13,9 KM/L di dalam kota, 20,4 KM/L di luar kota, dan 17,9 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLA-Class 2.0L I-4 Turbocharged AWD 2021: 10,2 KM/L di dalam kota, 13,9 KM/L di luar kota, dan 11,5 KM/L rute campuran.
⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Lexus UX 200 Dengan Kemewahan Khas Jepang

Pada dasarnya, GLA-Class ini setara dengan A-Class yang merupakan SUV terkecil yang dipasarkan oleh merk tersebut.

Versi produksi dari GLA-Class ini pertama kali hadir pada buan Agustus 2013 menjelang Frankfurt Auto Show 2013.

Sebagian besar GLA-Class didukung oleh berbagai macam mesin bensin dan diesel 4 silinder, dan tersedia dalam FWD atau AWD. Kemudian varian terbaru dipasarkan oleh Mercedes sebagai 4Matic.

Papan nama GLA sendiri sejajar dengan nomenklatur SUV Mercedes, yang mana GL merupakan singkatan dari Geländwagen, sebuah kata dari bahasa Jerman yang berarti off-road. Sementara huruf A menunjukkan bahwa mobil ini sejajar dengan A-Class.

Mercedes-Benz GLA-Class vs BMW X1

mercedes-benz gla-class gla 250 4matic

Sebagai sama-sama menjabat sebagai mobil SUV terbaik, X1 dan GLA-Class seringkali disandingkan antara satu sama lain.

BMW X1 sendiri sudah dikenal sebagai SUV subkompak mewah peringkat atas, terutama di pasaran internasional.

Banyak orang yang mengelu-elukannya karena kekuatan ruang kargo yang lebih besar dan bodinya yang sporty, bersama dengan atribut yang juga dibanggakan oleh GLA.

Sementara bagi GLA, sekalipun ada sedikit masalah di ruang kargonya, akan tetapi masih menawarkan ruang lapang di baris keduanya, teknologi yang ramah penggunan, dan akselerasi yang menyegarkan.

mercedes-benz gla-class 2022

Dengan memiliki harga dasar yang hampir sama, satu-satunya kekalahan X1 adalah terletak dari opsi mesin yang tak sekuat GLA.

Dengan kata lain, kamu bisa memilih GLA-Class jika kamu menginginkan salah satu varian kendaraan yang dipersenjatai oleh teknologi AMG yang berorientasi pada performa.

Namun Jika menurut kamu performa yang dimiliki oleh GLA terlalu berlebihan untuk kamu gunakan bersama keluarga, maka BMW X1 bisa menyeimbangkan kebutuhan kamu.

Antara GLA dan AMG

mercedes-benz gla-class 2014

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Mercedes-Benz GLA-Class lebih pas buat kamu yang suka dengan performa berkat teknologi AMG yang diusungnya.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Honda Mobilio, Ringan Responsif dan Tentunya Cukup Irit!

Meskipun begitu, sedotan bahan bakar dan konsumsi BBM yang dimilikinya tidak terlalu boros dibandingkan dengan SUV lain.

Sebut saja Mercedes-Benz GLA 250 teranyar hadir dengan mesin empat silinder turbocharged dengan 221 tenaga kuda, yang mana dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan.

Berkat spek semacam ini, akselerasi menjadi sangat kuat saat kamu menginjak pedal gas, sekaligus melaju dengan sangat kencang tanpa masalah apapun.

Akselerasi ini tidak membebankan konsumsi BBM secara penuh, dan malah disedot secara efisien demi menghantarkan tenaga yang dibutuhkan.

Kemudian setelah disetel menjadi AMG, mesin turbonya menjadi jauh lebih kuat, knalpot yang didesain khusus untuk mobil sport, dan mode berkendara yang bisa kamu pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.