Konsumsi BBM Mercedes-Benz GLS-Class Cukup Hemat Sekalipun Berbadan Besar

Diposting pada

Mercedes-Benz GLS-Class menawarkan mesin yang kuat, konsumsi BBM yang ramah, dan interior yang dinilai terbaik di kelasnya.

Tentu saja, kita sebagai pengemudi mobil sudah pasti ingin mengendarai mobil yang tak ribet selama seharian penuh. Sayangnya, sekalipun kenyamanan dari mobil ini cukup dijamin, akan tetapi bagian infotainment miliknya cukup sulit saat digunakan.

Namun di samping dari kelemahannya terserbut, GLS-Class dinilai telah menjadi kendaraan dengan tingkat ekonomi bahan bakar yang baik mengingat ukurannya yang agak besaran, serta speknya yang disertai dengan powertrain yang cukup kuat.

Berbicara masalah ukuran, kabin berkualitas tinggi dari GLS-Class ini memiliki ruang yang cukup bagi kita orang dewasa untuk berbaring di dalamnya.

Kemudian berbicara masalah konsumsi BBM, mungkin data dari Mercedes-Benz GLS-Class berikut dapat membantu kamu menilainya.

Konsumsi Bahan Bakar Mercedes-Benz GLS-Class

konsumsi bahan bakar mercedes-benz gls-class

  • Mercedes-Benz GLS-Class 350D 4Matic A/T 2013: 7,2 KM/L di dalam kota, 8,2 KM/L di luar kota, dan 7,6 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 500 2015: 6,8 KM/L di dalam kota, 11,4 KM/L di luar kota, dan 9,2 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 350D 4Matic 3.0L Diesel A/T 2016: 13,2 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 450 4Matic AWD A/T 2017: 6,9 KM/L di dalam kota, 8,8 KM/L di luar kota, dan 7,6 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 350D 4Matic 2018: 8,8 KM/L di dalam kota, dan 13,2 KM/L di luar kota.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 400D 4Matic 2019: 11,6 KM/L di dalam kota, 16,4 KM/L di luar kota, dan 14,1 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 450 3.0L 4Matic Turbocharged 2020: 8,1 KM/L di dalam kota, 9,8 KM/L di luar kota, dan 8,7 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLS-Class 400D 4Matic 2021: 13,0 KM/L rute campuran.
⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Audi RS 4, Varian Baru Kinerjanya Lebih Maksimal

Mercedes-Benz GLS-Class masuk ke dalam kelas SUV Crossover mewah berukuran penuh yang telah diproduksi semenjak tahun 2006.

Di setiap generasinya, kendaraan ini memang memiliki ciri khas berupa tiga baris dan tujuh kursi penumpang yang diposisikan di atas GLE-Class.

Bahkan GLS-Class dianggap sebagai mobil unggulan dari jajaran SUV marque, meskipun body-on-frame yang ditawarkannya lebih mahal.

Dari sisi arsitekturnya, unibody dari GLS sama dengan GLE-Class. Kemudian pada tahun 2016, lahirlah sebuah versi facelift yang juga menjadi tanda masuknya generasi kedua dari kendaraan tersebut.

Kualitas Interior

mercedes-benz gls-class review

Dengan bahan terbaik yang ditawarkan di seluruh jajaran kelas Mercedes-Benz, GLS-Class memilki salah satu kabin yang paling luas dan mewah di kelasnys.

Selain jok kulit sintetis standar, kabinnya diisi dengan trim kayu dan aluminium lengkap dengan jok kulit asli yang berkualitas tinggi.

Namun seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa bagian infotainment miliknya kurang begitu apik dan terlalu rumit digunakan oleh orang awam.

Banyak orang yang mengaku bahwa mereka membutuhkan waktu cukup lama untuk dapat menguasai atau terbiasa dengannya.

Selain layar sentuh yang berukuran besar di bagian dashboard-nya, terdapat pula banyak kontrol fisik di barisan depan, serta kontrler touchpad di konsol tengah.

Performa yang tak Kacangan

mercedes-benz gls-class amg

Sekalipun badannya besar, tapi jangan pernah meragukan dari sisi performa dan akselerasi darinya. Pasalnya, hampir segala macam kelas dari Mercedes-Benz memang berorientasi pada kecepatan.

Ada mesin yang berbeda untuk setiap trim GLS. Misalnya, 6 silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 362 Hp sudah menjadi standarisasi dari GLS 450.

Bahkan 3 trim yang lebih tinggi dipersenjatai oleh mesin V8 twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga kuda sebesar 483 Hp untuk varian GLS 580, 603 Hp untuk GLS 63, dan 550 Hp untuk Maybach GLS 600.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM BMW 6-Series Menjadi Rival Kuat Dari Merk Mewah

Tak berhenti sampai di sana, semua trim ini pun dilengkapi dengan sistem EQ Boost Hybrid ringan yang meningkatkan akselerasi kendaraan.

Semua mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan yang dapat berpindah dengan sangat mulus.

Mobil Mewah yang Mahal

mercedes-benz gls-class price

Jika kamu doyan dengan mobil merkan Mercedes-Benz, kamu pasti sudah tak akan asing lagi dengan harganya yang super mahal karena secara rata-rata memang dijual dengan harga di atas 1 milyaran.

Tentu saja, hukum “ada harga ada rupa” sangatlah berlaku di sini, karena GLS-Class menawarkan banyak sekali fitur yang berkualits tinggi, serbaguna, dan mewah.

Bahkan trim AMG Line Premium entry-level memiliki fitur kelas keyless entry and start, kursi depan dan baris kedua berpemanas, velg 22 inci, dan tampilan head-up yang memproyeksikan informasi penting ke kaca depan untuk mengurangi kebutuhan mengalihkan pandangan kita dari jalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.