Konsumsi BBM Mercedes-Benz GLE Class, SUV Menengah yang Super Mewah

Jika kamu tertarik untuk mengemudikan mobil kelas SUV Menengah yang mewah, maka pastikan menggunakan Mercedes-Benz GLE Class karena sudah terkenal akan interiornya yang lapang, konsumsi BBM yang tak seboros saudaranya, kendali kemudi yang memuaskan, serta performa mesin yang super tangguh.

Bisa kita nilai bahwa GLE-Class masuk sebagai kelas SUV mewah yang hebat dalam berbagai macam hal.

Pertama, kabinnya terasa mewah dengan tempat duduk yang lapang dan ruang kargo yang memadai, banyak fitur keselamatan yang canggih, serta sistem infotainment yang ramping namun intuitif.

Saat bermanuver, GLE Class masihlah sangat nyaman dikendarai, tetap terasa mantap, dan tenang saat menavigasi tikungan tajam sekalipun.

Selain itu, kita ditawari dengan berbagai macam pilihan mesin, dimulai dari empat silinder yang kokoh hingga sepasang enam silinder segaris, dan V8 yang membara.

Tak berhenti sampai disana, data konsumsi BBM dari Mercedes-Benz GLE-Class berikut ini pun bisa menjadi pertimbangan luar biasa bagi kita untuk memilikinya.

Konsumsi Bahan Bakar Mercedes-Benz GLE Class

konsumsi bahan bakar mercedes-benz gle class

  • Mercedes-Benz GLE-Class 63 S V8 4Matic G-Tronic 2015: 8,0 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLE-Class 250D 2.1L Diesel A/T 2016: 16,7 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLE-Class 250D 4Matic 2.1L Diesel A/T 2017: 16,7 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLE-Class 250D 4Matic 2.1L Diesel A/T 2018: 16,7 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLE-Class 250D 4Matic 2.1L Diesel A/T 2019: 16,7 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLE-Class 350 4Matic 2.0L Turbocharged 2020: 8,1 KM/L di dalam kota, 11,1 KM/L di luar kota, dan 9,2 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLE-Class 400D 4Matic 2021: 11,8 KM/L di dalam kota, 17,9 KM/L di luar kota, dan 14,7 KM/L rute campuran.
⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Mazda 2, Mesin Bongsor Tapi Tetap Irit di Kantong

Sebelumnya, GLE-Class dikenal dengan nama M-Class yang juga masuk sebagai kelas SUV mewah berukuran sedang yang diproduksi semenjak tahun 1997.

Namun semenjak tahun 2015, M-Class akhirnya diganti secara total dan diberi nama GLE Class hingga sampai sekarang.

Di saat yang bersamaan, kamu pun tak akan pernah bisa melihat lagi perakitan M-Class yang diproduksi di Indonesia.

Antara GLC dan GLE Class

mercedes benz gle class 2021

Mercedes-Benz sampai sekarang masih memimpin inovasi dengan kelas SUV baru yang mereka miliki, khususnya GLC-Class produksi tahun 2021 dan GLE 2021 yang teranyar dengan konsumsi BBM yang tak terpaut terlalu jauh.

Kedua SUV menengah ini memiliki performa, kemewahan, efisiensi bahan bakar, kelapangan, dan teknologi yang hampir dibutuhkan oleh semua pengguna.

Keduanya juga sebanding dalam banyak hal karena memiliki fitur serupa, namun masih memegang fitur-fitur khusus yang begitu khas.

Nyaman Saat Dikendarai

mercedes-benz gle-class coupe

Mercedes-Benz GLE-Class merupakan mobil ideal buat kamu yang menginginkan SUV yang dapat memuat hingga tujuh orang dalam kabin yang besar dan mewah dengan mengutamakan kenyamanan, dan bukan kesan sporty.

Bahkan ada model V8 dengan kapasitas mesin sebesar 4.0L twin-turbo yang menghasilkan performa yang keras daripada kelihatannya.

Saat diparkir di tempat umum, Mercedes-Benz GLE Class masih mencolok dan menarik perhatian berkat gril depan yang besar, saluran masuk udara, hingga velg 20 inci semuanya terlihat sangat mengesankan.

Selanjutnya, demi membuat kendaraan ini terdepan dalam masalah teknologi, tak lupa sang produsen juga memasukan sistem infotainment yang nampak keren.

Dua layar besar digabungkan menjadi satu dan membentuk tampilan menyegarkan, mengontrol segala macam informasi dimulai dari iklim hingga navigasi satelit bawaan.

Saat duduk di dalamnya, kita akan disuguhkan dengan kenyamanan tingkat tinggi berkat kursi kulit yang dilengkapi dengan banyak penyesuaian dan standarisasi di kelasnya.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Ford Ranger, Interior Jadul Tapi Kekuatan Modern

5 Kursi Tersedia untuk 5 Penumpang

mercedes benz gle class 2019

Mercedes-Benz GLE-Class tersedia dalam kelas SUV dan Coupe empat pintu. Menariknya, keduanya memiliki lima kursi yang bisa diduduki oleh 5 orang.

Akan tetapi model SUV tersedia dengan tiga baris yang secara otomatis mampu meningkatkan kapasitas tempat duduk menjadi tujuh orang.

Tapi jangan berpikir bahwa kelas SUV ini menjadi nampak sempit! Faktanya, Baris kedua masih akan terasa nyaman sekalipun barus ketiga digunakan secara full.

Hanya saja baris ketiga dijadikan opsional saja dan tidak diorientasikan sebagai penumpang, sehingga wajar saja jika dirasa agak sempit.

Pasalnya, baik Coupe maupun SUV memang didesain untuk 5 orang saja. Sementara baris ketiga hanya dijadikan untuk keadaan darurat atau hal-hal yang membutuhkan kita menampung hingga 7 orang untuk perjalanan pendek.

About Mobil Series

Check Also

Konsumsi BBM Fuso Fighter FN 62, Mobil Aset Pengundang Cuan

Siapa bilang mobil hanya bersifat liabilitas? Buktinya, sekalipun konsumsi BBM miliknya sangatlah deras, akan tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *