Konsumsi BBM Mercedes-Benz GLB-Class Cukup Efisien di Kelasnya

Diposting pada

Meskipun memiliki tenaga yang kuat dan handling yang tajam, perlu dicatat bahwa konsumsi BBM dari Mercedes-Benz GLB-Class cukup efisien di kelasnya.

Sang produsen sendiri mengklaim bahwa kendaraan yang satu ini mampu berlari sejauh 9,7 km di dalam kota dan 13,2 km di luar kota hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar saja.

Menariknya lagi, Mercedes-Benz GLB-Class menawarkan pilihan antara dua powertrain turbocharged yang salah satunya berupa model AMG yang super energik.

Saking efisiensinya, GLB bahkan mendapatkan peringkat ekonomi bahan bakar yang sangat baik dan memberikan pengendaraan yang nyaman, sekalipun tidak se-sporty SUV kompak mewah lainnya.

Nah, jika di atas berupa klaim dari para pabrikan, berikut data konsumsi BBM Mercedes-Benz GLB-Class menurut para penggunanya melalui forum otomatif internasional.

Konsumsi Bahan Bakar Mercedes-Benz GLB-Class

konsumsi bahan bakar mercedes-benz glb-class

  • Mercedes-Benz GLB-Class 250 4Matic 8G-DCT 2019: 11,1 KM/L di dalam kota, 16,7 KM/L di luar kota, dan 14,3 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLB-Class 180 2020: 13,5 KM/L di dalam kota, 20,4 KM/L di luar kota, dan 17,2 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz GLB-Class 1.3L Turbocharged 2021: 11,9 KM/L di dalam kota, 18,9 KM/L di luar kota, dan 15,4 KM/L rute campuran.

Mercedes-Benz GLB-Class sebenarnya merupakan sebuah kendaraan yang masuk ke dalam kelas SUV Crossover mewah kompak 5 pintu.

Pertama kali diresmikan oleh pabrikan Jerman Daimler AG pada tanggal 10 Juni 2019 di Park City, Utah.

Sebagai mobil mewah, GLB juga ternyata diposisikan sebagai crossover yang mirip seperti GLA-Class dan SUV GLC-Class, yang mana sangat menang dari segi ukuran.

Tak heran jika GLB-Class mampu menampung hingga 7 kursi karena distribusi ruangnya yang lebih baik daripada kedua saudaranya tersebut.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Kia Picanto Menjadi Mobil Kecil yang Ideal

Untuk lebih jelasnya, kita cek perbedaan antara Mercedes-Benz GLA dan GLC yuk!

GLB vs GLC dan GLA

mercedes-benz glb-class 2021

Pada dasarnya, Mercedes-Benz GLC-Class memiliki banyak kesamaan dengan GLB-Class. Keduanya sama-sama berada di kelas SUV kompak yang mewah dengan ukuran, kualitas pembuatan, dan ketersediaan fitur yang serupa.

Hanya saja keunggulan utama varian GLC terletak pada pilihan mesinnya yang jauh lebih beragam, termasuk varian V6 dan V8 twin-turbo, yang mana memungkinkannya mengimbangi banyak mobil sport merk lain di luar sana.

Sementara untuk GLA, hal yang sama ada pada sistem infotainment, fitur tekologi, fitur keselamatan, serta gaya dan material interior yang terlihat serupa.

Tapi sekali lagi, perbedaan yang paling mencolok antara GLA dan GLB terletak pada ruang kargo yang lebih luas serta kenyamanan tempat duduk baris ketiga sebagai opsionalnya.

Kapasitas Bagasi yang Lapang

mercedes benz glb class 2020

Sebagian besar mobil Mercedes-Benz memang selalu berorientasi pada kemewahan dan penggunaan perseorangan, sehingga mungkin ada di antara kamu yang masih meragukan kapasitas bagasi yang dimiliki oleh SUV dari kelas GLB yang satu ini.

Makanya, GLB-Class bisa disebut sebagai mobil Mercedes yang penuh dengan pengecualian, yang mana kapasitas bagasinya saja bisa menampung hingga 570 liter air, yang mana lebih banyak 20 liter dibandingkan dengan GLC.

Kemungkinan masuknya kapasitas yang besar tersebut berkat kursi penumpang yang bisa kita lipat saat sedang tak digunakan.

Tailgate elektrik dipasang sebagai standar, dan akan terangkat untuk menampilkan bukaan lebar yang memudahkan memuat barang-barang berat.

Berorientasi Pada Utilitas

mercedes-benz glb-class review

Dari sini saja kamu pasti sudah ngeh bahwa GLB-Class beda dengan Mercedes-Benz yang lainnya, karena lebih berorientasi pada utilitas daripada gaya ataupun performa.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Mitsubishi L300, Mobil Legend Bertahan 4 Dekade

Meskipun begitu, performanya sendiri tidak dikurangi dan masih bisa kita masukan ke dalam varian mobil sport.

Ini terlihat dari desain dan spek GLB itu sendiri, yang mana dibuat dengan menggunakan mesin empat silinder turbocharged berdasarkan GLA-Class dan sistem AWD 4Matic di dalamnya.

Jadi tak hanya mampu menampung banyak barang bawaan dan penumpang, juga performa yang disetel AMG untuk karakter mengemudi yang lebih responsif dan menyenangkan masih bisa kita rasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.