Konsumsi BBM Mercedes-Benz E 250 Badan Mungil Tapi Performa Mantap!

Diposting pada

Ketika pertama kali keluar, hampir tak ada yang percaya bahwa sedotan konsumsi BBM dari Mercedes-Benz E 250 ini mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 201 Hp dan torsi sebesar 310 NM, sekalipun badannya mungil.

Dikarenakan kesannya mewah tersebut lah, banyak orang yang mengira bahwa kendaraan ini nampak seperti anak bawang. Padahal nyatanya, setara dengan mobil sport buatan Jepang.

Tapi tetap saja, dikarenakan mobil Jerman ini terkenal akan orientasinya pada kecepatan, pengiriman tenaga dan akselerasinya tersebut cukup membebani bahan bakar hingga 2 kali lipatnya.

Tak heran jika Mercedes sendiri mengaku bahwa kendaraan mereka hanya ditujukan bagi keluarga menengah ke atas.

Jika misalnya kamu bisa memberi makan Mercedes-Benz E 250 dengan data konsumsi BBM berikut, maka pilih saja kendaraan mewah yang satu ini sekarang juga!

Konsumsi Bahan Bakar Mercedes-Benz E 250

konsumsi bahan bakar mercedes-benz e 250

  • Mercedes-Benz E 250 Bluetec Diesel 2014: 11,9 KM/L di dalam kota, dan 19,1 KM/L di luar kota.
  • Mercedes-Benz E 250 2.0L PULP A/T 2015: 15,4 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz E 250 2016: 14,7 KM/L di dalam kota, dan 21,3 KM/L di luar kota.
  • Mercedes-Benz E 250 2017: 14,7 KM/L di dalam kota, dan 21,3 KM/L di luar kota.
  • Mercedes-Benz E 250 2018: 15,4 KM/L di dalam kota, dan 21,3 KM/L di luar kota.
  • Mercedes-Benz E 250 CDI Night Edition 2.1L PULP A/T 2019: 21,3 KM/L rute campuran.
  • Mercedes-Benz E 250 Saloon Avantgarde 2020: 13,0 KM/L di dalam kota, 19,6 KM/L di luar kota, dan 16,4 KM/L rute campuran.

Seperti halnya BMW seri 5 dan Audi A6 yang baru, Mercedes-Benz E 250 tentunya lebih dulu hadir dengan tampilan elegan serta konservatif yang halus.

Meskipun sulit untuk mampu mengalahkan Jaguar XF dalam hal penampilan, namun E 250 masih menjadi salah satu mobil yang sarat akan keindahan dan ciri khasnya tersendiri.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Audi A5, Mobil Mewah Berfitur Paling Lengkap

Beberapa pecinta mobil Jepang mungkin akan menganggap bahwa bagian depan cenderung agak berlebihan.

Tapi bagi mereka yang sudah menyukai kultur Eropa dan kerajaan, maka justru bagian depan ini secara fisik mampu menyeimbangkan diri dengan lampu LED daytime running dan tampilan eksteriornya secara keseluruhan.

Wagon yang Besar dan Keren

mercedes benz e 250 coupe

Jika ingin mendapatkan konsumsi BBM yang agak hematan, maka disarankan untuk menggunakan varian Mercedes-Benz E 250 CDI Diesel produksi tahun 2011 hingga sekarang.

Sekalipun dikhususkan untuk 4 orang penumpang saja, akan tetapi sebenarnya masih mampu menampung hingga 5 orang (termasuk supir) mengingat postur tubuh orang Indonesia rata-rata berbadan kecil.

Seperti halnya kebanyakan mobil diesel, sisi ekonomisnya cenderung terasa saat menggunakan kendaraan diesel secara keseluruhan.

Salah seorang pengemudi yang berbagi kisahnya melalui media sosial Quora mengatakan bahwa dia berhasil menghemat bahan bakar hingga 5.9l/100 km, atau setara dengan 16,9 km per liter. Termasuk hemat untuk mobil mewah dan bermerk Mercedes-Benz.

4Matic dan 2.1L Mesin

mercedes benz e 250 price

Semakin berkembang dunia teknologi, maka tak lupa juga Mercedes-Benz menambahkan fitur tambahan yang membuat kendaraan semakin cepat saat dikebut di jalanan.

Sebut saja E 250 yang sudah dipersenjatai oleh teknologi 4Matic dengan kapasitas mesin hingga 2.1L, bersama dengan 4-silinder diesel bi-turbo.

Spek ini sangatlah kuat jika dibandingkan dengan mobil biasa, yang mana mampu menyemburkan tenaga hingga 195 Hp dan torsi sebesar 500 Nm hanya pada 1600 rpm saja.

Mesinnya sendiri cenderung sangatlah halus, tenang, dan dapat segera berakselerasi dengan cepat sesaat setelah menginjak pedal gas.

Teknologi Bluetec Dalam E 250

mercedes benz e 250 amg

Tak lupa juga untuk disebutkan bahwa Mercedes-Benz membawa satu teknologi tambahan yang disandingkan dengan 4Matic-nya tersebut, yakni Bluetec.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM BMW 4-Series Memadukan Tampilan Berkelas dan Kinerja

Buat kamu yang belum tahu, Bluetec sendiri merupakan nama atau sebutan mesin yang dilengkapi dengan teknologi pengurangn NOx canggih untuk pengendalian emisi kendaraan.

Secara garis besarnya, teknologi diesel Mercedes-Bens BlueTEC ini bekerja untuk meningkatkan kinerja dan penghematan bahan bakar sekaligus mengurangi emisi kendaraan pada mesin diesel tersebut.

Demi memenuhi kemampuan unik yang satu ini, para pengembang Mercedes menambahkan komponen meliputi injeksi bahan bakar bertekanan tinggi sehingga menghasilkan operasi dan tekanan yang optimal.

Perlu dicatat juga bahwa teknologi Bluetec ini hanya tersemat pada kendaraan bermesin diesel saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.