Konsumsi BBM Datsun Cross

Kendaraan baru memang selalu menarik hati kita untuk meliriknya. Apalagi Datsun Cross yang serba baru hadir sebagai standarisasi dengan semua teknologi, kinerja, konsumsi BBM hemat, dan semua fitur yang kita butuhkan dimulai dari kenyamanan hingga keamanan.

Semua variannya sudah dibekali dengan teknologi transmisi variabel kontinu atau CVT yang mana membuat perpindahan gigi menjadi lebih mulus, bahan bakar menjadi lebih efisien, dan respon yang cepat terhadap input throttle.

Dikutip dari website resminya, Datsun Cross juga dipersenjatai oleh mesin 3 silinder yang telah dimodif agar memiliki efisiensi termal yang lebih baik dan gesekan yang lebih rendah dibandingkan dengan 4 silinder.

Penyeimbangan yang luar biasa ini secara alami berpengaruh pada konsumsi BBM Datsun Cross yang didata seperti di bawah ini.

Konsumsi Bahan Bakar Datsun Cross

konsumsi bahan bakar datsun cross

  • Datsun Cross 1.2 CVT tahun 2018: 20 KM/L di dalam kota, dan 25 KM/L di luar kota.

Datsun Cross sebenarnya anak dari Datsun Go yang masuk ke dalam kelas city car mini MPV yang hadir semenjak tahun 2013.

Sementara untuk Datsun Cross, kendaraan ini merupakan hasil inspirasi lanjutan dari Datsun Go+ dalam kelas crossover, dan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 18 Januari 2018 kemarin.

Sejauh ini, Datsun Cross yang dipasarkan di Indonesia hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 berteknologi CVT. Mesin yang kecil ini jugalah yang membuatnya tidak menguras terlalu banyak bahan bakar.

Spesifikasi dan Fitur

datsun cross 2018

Datsun Cross sebenarnya merupakan varian mobil Go+ yang hanya ditawarkan secara eksklusif di Indonesia saja dan tersedia dalam 4 varian terbaru dengan kapasitas mesin yang sama, yakni 1.2L.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang berhasil mengeluarkan tenaga kuda sebesar 77 Hp dan torsi sebesar 104 Nm. Cukup stabil saat digunakan di dalam kota yang ramai.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Mercedes-Benz E 350 Versi Teranyar Jauh Lebih Efisien

Salah satu pemilik Datsun Cross yang berhasil diwawancarai oleh mobilpribadi.com mengatakan bahwa kendaraan ini memiliki tampilan bergaya yang khas.

Harganya juga tak mahal-mahal amat dan bisa kita bawa pulang dengan budget antara 161 hingga 174 juta rupiah saja.

Didesain sepenuhnya sebagai mobil keluarga, tapi bagian eksteriornya dibuat dengan tampilan sporty dengan varian berbeda.

Atap atasnya terlihat sangat bagus dengan tampilan layar sentuh bersimbolkan Datsun. Ukuran layarnya sendiri adalah 17,5 inci yang bagian dasbornya tersembunyi 2 kantong udara untuk pengamanan.

Tak heran jika para pengguna Datsun Cross merasa nyaman dan aman saat berkendara bersama keluarga tercinta.

Versi Upgrade Dari Datsun Go+

datsun cross cvt

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Datsun Cross yang mulai dipasarkan semenjak tahun 2018 ini sebagian besar panel bodinya didasarkan pada Datsun Go+. Bahkan mekaniknya disamakan dengan saudarannya tersebut.

Adapun perbedaannya terletak pada elemen styling yang lebih agresif seperti body cladding, spoiler atap yang terintegrasi, front baru, dan ground clearance yang lebih tinggi sehingga menawarkan tampilan sporty.

Datsun Go+ sendiri bahkan telah memenangkan penghargaan dalam sebuah ajang bergengsi bernama Frost & Sullivan Automotive Award 2016 sebagai “Indonesia Value-For-Money Car of the Year Award”.

Itu berarti, Datsun Cross lebih baik daripada sebuah kendaraan yang memenangkan penghargaan tersebut baik dari segi konsumsi BBM, eksterior, interior, maupun performanya.

datsun cross harga

Bahkan dikutip dari The Guardian melaporkan bahwa Datsun Go ditarik peredarannya di pasaran India karena hancur total saat menjalani tes uji tabrakan dengan skor bintang NOL besar.

Selanjutnya India malah menerima Datsun Cross dengan varian mesin berkapasitas 1.5L, yang mana membuktikkan bahwa kendaraan ini merupakan versi terbaiknya dari Datsun Go+ yang lebih dulu dipasarkan di pasaran internasional.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Suzuki Baleno, Varian Hemat yang Jarang Dilirik

About Mobil Series

Check Also

Konsumsi BBM Fuso Fighter FN 62, Mobil Aset Pengundang Cuan

Siapa bilang mobil hanya bersifat liabilitas? Buktinya, sekalipun konsumsi BBM miliknya sangatlah deras, akan tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *