Konsumsi BBM Honda City Hatchback 5 Pintu Paling Baru!

Versi body style Hatchback dari Honda City sebenarnya menjadi varian pertama yang dibuat dengan 3 pintu dan diproduksi antara tahun 81-94. Namun kita tak akan berbicara mengenai konsumsi BBM Honda City Hatcback yang jadul tersebut, melainkan versi terbaru yang diproduksi semenjak tahun 2020 kemarin.

Berbeda dengan pendahulunya, Honda City Hatchback terbaru merupakan varian 5 pintu dan dinilai sebagai salah satu mobil ramah lingkungan dan irit dibandingkan dengan versi Sedan yang juga masih diproduksi sampai sekarang semenjak tahun 1996.

Body Hatchback 5 pintu ini masuk ke dalam generasi ketujuh dari Honda City, yang mana diluncurkan pada bulan November 2020.

Dari segi dimensinya, hatchback cenderung lebih pendek daripada sedan, yang berarti mendekati ukuran hatchback civic yang diproduksi di generasi kesembilan.

Tapi jangan girang dulu mengenai tampilannya. Pastikan dulu bahwa konsumsi BBM Honda City Hatchback miliknya sesuai dengan harapan. Adapun datanya adalah sebagai berikut.

Konsumsi Bahan Bakar Honda City Hatchback

konsumsi bahan bakar honda city hatchback

  • Honda City Hatchback 1.5L S: 17,8 KM/L rute campuran.
  • Honda City Hatchback 1.5L E: 17,9 Km/L rute campuran.
  • Honda City Hatchback 1.5L V: 17,9 KM/L rute campuran.
  • Honda City Hatchback 1.5L RS: 27,7 KM/L rute campuran.

Hasilnya sangatlah memukau jika kita melihat varian Honda City Hatchback dengan model RS. Dengan begitu sangatlah disarankan buat kamu yang ingin mengirit dompet dalam jangka panjang.

Buat kamu yang penasaran, nanti kita bahas lebih lanjut mengenai Honda City Hatchback RS ini ya!

Soalnya, Honda sendiri mengklaim bahwa kendaraan ini ternyata menawarkan lebih banyak ruang untuk area kaki daripada City Sedan dan menawarkan kursi ultra yang mirip seperti Honda Jazz dan Honda BR-V, sehingga menyediakan empat pengaturan kursi belakang berupa mode utilitas, panjang, tinggi, dan refresh.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Mercedes-Benz B 200 Varian Paling Hemat

Honda City Hatchback RS, Mobil Paling Irit

konsumsi bbm honda city hatchback rs

Menurut data di atas, Hatchback model RS ini disebut sebagai varian kendaraan paling irit di kelasnya. Bagaimana tidak, kendaraan ini mampu berlari hingga 27 km hanya dengan 1 liter bensin saja.

Selain konsumsi BBM Honda City Hatchback miliknya yang irit, daya belinya juga cenderung murah, yakni dibandrol dengan harga 289 jutaan saja.

Tersedia dalam 6 pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan, termasuk abu metalik, mutiara hitam, merah, perak metalik, oranye, dan putih.

Varian Hatchback RS manual ini tentunya cukup jagoan, karena ditenagai oleh mesin bensin 1498 cc, inline 4 silinder, dan 4 valvel DOHC dengan transmisi manual 6-percepatan.

Berkatnya, Honda City Hatchback RS mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp dan torsi 145 Nm.

Honda City Hatchback tahun 2021 Sebagai Pengganti Fit/Jazz

konsumsi bbm honda city hatchback 2021

Di pasar SUV yang sangat ketat, sangatlah menyegarkan jika kita mengintip perusahaan otomotif raksasa Honda yang senantiasa melakukan inovasi terhadap produknya tersebut.

Setelah bertahun-tahun bergelut dengan Honda City sedan, akhirnya Hatchback 5 pintu diperkenalkan sebagai pengganti  dari supermini Honda Jazz dan Honda Fit di beberapa pasar lokal.

Berkat labelnya sebagai pengganti itulah, Honda City Hatchback didesain dengan membawa tampilan sedan akan tetapi disesuaikan dengan tapaknya yang lebih pendek sekitar 208 mm.

Apalagi kehadiran model RS yang berhasil menggeser para pesaingnya dengan data konsumsi BBM Honda City Hatchback yang irit tapi tak murahan, bersama dengan berbagai macam fitur lainnya seperti paddle shifter, enam airbag, cruise control, port pengisian belakang, dan sandaran tangan untuk penumpang yang duduk di belakang.

Mulai Meramaikan Pasar Indonesia

honda city hatchback harga

Sekalipun Honda City Hatchback sebenarnya sudah ada semenjak tahun 2020, akan tetapi khusus di pasar Indonesia kendaraan hebat ini baru diluncurkan di tempat kita pada tanggal 3 Maret 2021.

⚡LAGI VIRAL!  Konsumsi BBM Toyota Camry, Mobil Jagoannya Para Pejabat

Menariknya, City Hatchback diproduksi di dalam negeri dan langsung menggantikan Honda Jazz kala itu.

Honda menawarkan satu buah trim tunggal bernama RS yang benar-benar irit dan menjadi primadona pecinta otomatif keren, yang dilengkapi oleh gearbox manual 6-percepatan.

About Mobil Series

Check Also

Konsumsi BBM Fuso Fighter FN 62, Mobil Aset Pengundang Cuan

Siapa bilang mobil hanya bersifat liabilitas? Buktinya, sekalipun konsumsi BBM miliknya sangatlah deras, akan tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *